cool hit counter

PDM Kabupaten Gowa - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Gowa
.: Home > Berita > PCM Lempangang dan Dikdasmen Lakukan Kunjungan Sekolah

Homepage

PCM Lempangang dan Dikdasmen Lakukan Kunjungan Sekolah

Rabu, 09-08-2017
Dibaca: 87

Gowa—Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Lempangang bersama Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Lempangang melakukan kunjungan ke beberapa sekolah. Sekolah tersebut diantaranya adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Bontobo’dia, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Lempangang dan SMA Muhammadiyah Lempangang. Rabu (09/08/2017).

 

Ketua Umum PCM Lempangang, Basri Mattayang mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan amal usaha Muhammadiyah di cabang Lempangang khususnya bersama pimpinan dan staf guru. Tidak hanya silaturahmi tapi juga dilakukan sosialisasi kebijakan-kebijakan persyarikatan amal usaha Muhammadiyah.

 

“Harus ada disosialisasikan sehingga benar-benar dilakukan pengawasan,” ungkapnya.

 

Kebijakan-kebijakan yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut adalah agar merangkul organisasi otonom Muhammadiyah untuk bersinergi dengan sekolah, perpanjangan surat tugas guru harus melalui rekomendasi pimpinan cabang kemudian diteruskan ke PDM, penambahan guru dan staf melalui dikdasmen cabang dan cabang akan mengadakan Baitul Arqam dalam rangka pembinaan kepada guru, serta penyetoran dana uang infaq siswa dan guru harus diterbitkan.

 

“Kebijakan-kebijakan yang disampaikan agar ada sinergi antara lingkup sekolah dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah,” tambahnya.

 

Silaturahmi dan sosialisasi tersebut juga menghadirkan dua orang pembicara dengan maksud memberikan suplemen kepada pimpinan dan para staf guru sebagai wujud pembinaan oleh pimpinan cabang dalam hal tersebut diberikan oleh majelis dikdasmen.

 

Materi yang disampaikan oleh Koordinator Majelis Dikdasmen, H. Andi Mardin, S.Pd., M.Si membahas mengenai pendisiplinan pada guru dan pimpinan amal usaha. Semenara Wakil Ketua Dikdasmen H. Muh Iqbal Naba, M.Pd membahas Proses Belajar Mengajar (PMB) yang inovatif. Kedua pemateri juga merupakan pengawas Diknas Kabupaten Gowa. (nurfa)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: PCM, Lempangang, Dikdasmen,



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website