PDM Kabupaten Gowa - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Gowa
.: Home > Berita > MAHASISWA DEMO ITU BIASA: Pelantikan PC IMM Gowa 2022-2023

Homepage

MAHASISWA DEMO ITU BIASA: Pelantikan PC IMM Gowa 2022-2023

Minggu, 27-03-2022
Dibaca: 3603

Pelantikan PC IMM Gowa
 
MPI PDM GOWA. Aksi demonstrasi sebagai salah satu cara mengemukakan pendapat di muka umum, bukan suatu keanehan di negara demokrasi. Apalagi, hal itu tidak dilarang dalam aturan perundangan yang sah.
 
Hal itu ditegaskan Akhmad Firdaus, saat memberikan amanah pada Pelantikan PC IMM Gowa periode 2022-2023. Kegiatan yang digelar Sabtu 26 Maret 2022 di Gedung Dharma Wanita Persatuan Sungguminasa itu dirangkaikan dengan perayaan milad satu dekade IMM Gowa.
 
Wakil Ketua PDM Gowa itu menjelaskan bahwa karena anggota-anggota IMM adalah mahasiswa, maka wajar jika pada saat tertentu menggunakan metode komunikasi dengan cara aksi demonstrasi.
 
"Secara usia mereka bukan remaja lagi, tapi sudah beranjak dewasa", terang anggota PDM Gowa yang dikenal lugas itu. Dalam usia tersebut, lanjut beliau, sedang berkobar semangat muda dengan idealisme yang menyala-nyala. "Ditambah lagi dengan basis gerakan mereka di kampus, lingkungan masyarakat ilmiah, yang menyikapi dunia dengan dengan kesadaran yang lebih luas dan lebih detail", sambungannya.
 
Selanjutnya dikatakan bahwa, IMM tentu berbeda dengan mahasiswa lainnya. "Mereka punya ciri khas tersendiri. Ada serangkaian proses pertimbangan rasional sebelum melakukan sesuatu".
 
Pertimbangan pertama adalah efektivitas dan efisiensi. "Jika target bisa tercapai dengan diam saja, mereka tidak akan bersuara. Atau jika target sudah tercapai dengan suara kecil, mereka tidak akan berteriak", urai beliau.
 
Masih dalam amanahnya, beliau menjelaskan pertimbangan kedua. Mereka merupakan salah satu AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah), bagian dari Tim Besar Muhammadiyah. "Ibarat sepakbola, AMM adalah striker" beliau bertamsil. Mereka bertugas melakukan eksekusi, menggolkan bola. Tentu bola yang yang akan digolkan adalah bola yang diumpan dari lini belakang. Bukan bola lain. "Apalagi bola yang dibawa sendiri", tutup beliau disambut tawa hadirin.
 
Dimulai menjelang pukul 10.00 WITA dengan penampilan seorang Immawan membawakan sumpah setia tradisional 'angngaru', pembacaan Al-Qur'an Surah Al-Ankabut ayat 45 oleh seorang Immawati, kumandang Lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars IMM oleh seluruh hadirin dipandu seorang Immawati.
Pengurus PC IMM Gowa
 
Setelah laporan pengantar panitia pelaksana dan pembacaan SK DPD IMM Sulsel, PC IMM Gowa dibaiat dan dilantik.
 
Dilanjutkan pidato wada Immawan M. Taufiqurrahman sebagai Ketua Umum yang telah berakhir masa jabatannya dan pidato iftitah Immawati Annisa Fitri yang baru dilantik.
 
Setelah pemutaran film tentang perjalanan IMM Gowa dari masa ke masa, sambutan DPD IMM Sulsel dan Kadispora mewakili Bupati Gowa.
 
Rangkaian acara selanjutnya adalah orasi kebangsaan DR. Ashabul Kahfi, M.Ag., anggota DPR RI yang juga alumni IMM.
 
Amanah PDM Gowa menjadi agenda terakhir, pada kegiatan yang turut dihadiri perwakilan dari Polres Gowa, Kodim Gowa, para pimpinan AMM tingkat Daerah dan beberapa PC IMM se Sulsel.

Tags: Pelantikan PCC IMM
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pelantikan PC IMM Gowa



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website