PDM Kabupaten Gowa - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Gowa
.: Home > Berita > PCM Lempangang Gelar Baitul Arqam Pimpinan

Homepage

PCM Lempangang Gelar Baitul Arqam Pimpinan

Senin, 23-10-2017
Dibaca: 967

Gowa-Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Lempangang menggelar acara Baitul Arqam Pimpinan Guru dan Pegawai Amal Usaha Muhammadiyah Cabang Lempangang. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bertempat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Lempangang Panciro. Sabtu (21/10/2017)

 

Menurut ketua panitia H. Natsir Djafar acara ini diikuti oleh peserta khusus pimpinan, guru dan pegawai yang ada di lingkup Muhammadiyah Cabang Lempangang yang berjumlah 50 orang. “Selain itu diikuti oleh tiga sekilah binaan Muhammadiyah dan satu TK binaan Aisyiah Cabang Lempangang serta empat dari Madrasah Ibtidaiyah Tama’la’lang.

 

Dalam sambutannya, Ketua PCM Lempangang Basri Mattayang menjeaskan, kegiatan Baitul Arqam merupakan hal yang sangat penting bagi Persyarikatan Muhammadiyah. “Salah satu putusan dalam Muktamar Muhammadiyah ke-45 adalah membangun kekuatan dan kualitas pelaku gerakan serta peran dan ideology  gerakan Muhammadiyah dengan mengoptimalkan system kaderisasi,  atas hal itu maka saya memahami bahwa pelaku gerakan yang dimaksud dalam tanfidz tersebut adalah kader dan kita meyakini bahwa kualitas kader Muhammadiyah hanya bisa terbentuk di Baitul Arqam sebagai salah satu perkaderan di persyarikatan,” ungkapnya.

 

Basri menegaskan bahwa seluruh pengelola AUM khususnya dalam sekolah Muhammadiyah di Cabang lempangan wajib mengikuti Baitul Arqam karena mulai tahun 2018 perpanjangan SK Guru dan pegawai dipersyaratkan telah mengikuti Baitul Arqam yang dibuktikan dengan piagam.

 

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa Muhammad Rizal Sulaiman berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dalam rangka membangun profesionalisme medan dan pemahaman Kemuhammadiyahan pengelola AUM. “Kami yakin PCM Lempangang bisa mengadakan baitul arqam setiap tahunnya,” tegasnya.

 

Selama dua hari peserta Baitul Arqam akan diberikan beberapa materi, di antaranya Mukaddimah AD/ART Muhammadiyah, Profil Kader Muhammadiyah, Faham Agama Muhammadiyah dan Pelaku Pengelola Amal Usaha Muhammadiyah yang Profesionaldan Amanah.*


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website