PDM Kabupaten Gowa - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Gowa
.: Home > Berita > Tiga Delegasi MPI Gowa Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Homepage

Tiga Delegasi MPI Gowa Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Sabtu, 29-07-2017
Dibaca: 733

MPI GOWA, Parepare—Tiga orang delegasi Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Kab. Gowa menghadiri kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Database Daring Nasional Majelis Pustaka dan Informasi di Universitas Muhammadiyah Pare-Pare. Kegiatan yang digelar oleh MPI Pimpinan Pusat Muhammadiyah dilaksanakan selama tiga hari, 28-30 Juli 2017.
 
 
Pelatihan yang bertajuk “Transformasi Dakwah Progresif di Era Digital” ini diikuti oleh kurang lebih 70 peserta dari MPI se-nusantara. Diantaranya, MPI Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Luwu Utara, Gorontalo, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, dan Nusa Tenggara Barat.
 
 
Ketua MPI Gowa Basri Mattayang mengatakan, pelatihan seperti ini sangat penting bagi pengembangan skill anggota MPI dalam mengelola website PDM. “Kami mengirim tiga orang yang sesuai dengan bidangnya,” katanya.
 
 
Wakil Ketua MPI PP Muhammadiyah, Rusydi Umar berharap, peserta yang telah mengikuti pelatihan jurnalistik ini bisa aktif mengelola database dan mengisi subdomain yang telah disiapkan oleh Pimpinan Pusat.
 
 
“Kita sudah memberikan rumahnya, hanya saja, bagaimana kalau kita search di google, website muhammadiyah.or.id berada di halaman pertama, bahkan teratas,” jelasnya saat membawakan sambutan di Rujab Parepare. Jum’at, (28/07/2017).
 
 
Adapun materi-materi yang diberikan dalam pelatihan ini antara lain: Media relation, Penulisan Artikel, Media Alternatif dan Media Sosial, Strategi Pengolahan Isu dan Counter Opini, Pelatihan Pengelolaan Website Subdomain Muhammadiyah, dan Publikasi Melalui Penulisan Berita.
 
 

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: ceremonial,



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website